Cara Memutihkan Kulit Dengan Adobe Photoshop

Dukun Design Tuesday, June 28, 2011

Silahkan diamati dulu poto di atas, tidak usah sampai melotot ya, biasa saja. Memang kualitas gambarnya tidak terlalu bagus (biar enteng blognya hehe). 
Dalam poto tersebut jelas sekali kalo kulit pengantin cewek belang. Perbedaan antara wajah yang sudah di make up dan kulit tangan sangat kontras, padahal untuk make up juga harus keluar duit, namun hasilnya prikitiiiiw…. Sedih juga kan kalo poto pernikahan jadinya kaya gitu. Nah biar kulitnya gak belang berikut ini tips sederhana cara memutihkan kulit dengan Adobe Photoshop.  Judulnya memang agak ambigu tapi ya sudahlah, intinya begini:
1.     Buka file poto di atas dengan Adobe Photoshop
2.     Aktifkan Dodge Tool -> hilangkan tanda centang/cek pada Protect Tones
3.     Selanjutnya tinggal diusapkan/klik saja pada bagian kulit yang agak gelap, namun jangan terlalu tebal biar hasilnya tampak alami. Hasilnya seperti ini… (lumayanlah biar gak ngabisin stok bedak hehehe)
Terima Kasih Telah Membaca Tutorial Photoshop di Dukun Design (Tips-Trik dan Teknik Belajar Photoshop)
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

5 comments:

  1. singkat padat :D
    menghilangkan Protect Tones biar apa mas????


    blog saya jg ttg photoshop :)
    salam kenal.
    psdesain.net

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya kang jaka.. menghilangkan protect tones biar hasil sapuannya lebih terang dengan dominasi warna putih, berbeda jika protect tones diaktifkan maka hasilnya akan terang namun lebih natural.
    semoga membantu, mari sama-sama saling berbagi ilmu photoshop :)

    ReplyDelete
  3. mas bsa kah berbagi lwat pesan fb...
    ni almt fbq tlong di add ya.....
    kinclinghoho@yahoo.com
    tenkz...

    ReplyDelete